Air Terjun Siluman, Sumatera Utara

Air Terjun Siluman yang terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, menjadi lokasi yang sangat bagus bagi para wisatawan. Dengan paket wisata Medan anda akan menuju ke kawasan ini, wisatawan dapat memilih lokasi wisata sesuai dengan keinginan. Untuk melihatnya di peta, klik di sini.

Kabupaten Langkat memang memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang memukau. Di kawasan ini, wisatawan dapat memilih lokasi wisata sesuai dengan keinginan.

Di tempat ini, mayoritas lokasi wisata hutan dan sungai ditawarkan. Panorama yang memukau dan menggoda, itulah kata yang pantas disematkan pada objek wisata ini.

Aliran air yang tidak terlalu deras, dengan suguhan yang begitu bening bak kaca akan mengundang Anda untuk langsung mencebur dan menikmati kesegarannya.

Lihat Paket Lain:

·         Paket Tour Padang Bukittinggi

·         Pakej Medan

Keindahan alam yang berpadu dengan beningnya air di Air Terjun Siluman mampu menghipnotis dan membuat Anda ingin berlama-lama di sini. Air Terjun Siluman memiliki keunikan, yaitu airnya bersih, bening bak kaca, sehingga Anda dapat melihat permukaan dasar air tanpa halangan apa pun. Satu hal lagi, yaitu debit air di Air Terjun Siluman tidak dapat dipastikan, yakni sering berubah-ubah, kadang deras, kadang juga lemah. Ketidakpastian debit air tersebut menyebabkan masyarakat setempat menamakannya Air Terjun Siluman.

Di kawasan wisata Air Terjun Siluman terdapat dua warung tidak permanen yang menyediakan minuman hangat seperti kopi, teh manis, dan susu, selain itu ada juga yang menjual makanan siap saji seperti mie instan dan lain sebagainya. Kamar mandi hanya akan Anda temukan di area pemberhentian parkir pertama dan mushola akan sangat sulit ditemukan, jadi persiapkan diri Anda untuk selalu membawa sajadah atau sarung kecil untuk digunakan di lokasi wisata.

Untuk mencapai Air Terjun Siluman, Anda dapat menggunakan transportasi roda dua atau roda empat. Rute perjalanan sekitar 2-3 jam dari Kota Medan menuju Binjai, kemudian ke Desa Rumah Galoh. Dari Desa Rumah Galoh menuju Air Terjun Siluman, Anda akan dihadapkan dengan jalur trekking yang cukup menantang.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, bisa menitipkannya di warung-warung terdekat lalu menyewa jasa pemandu. Biaya sewa jasa pemandu tergantung kemampuan Anda bernegosiasi. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi panorama yang memukau dan menggoda bak berpetualang di alam bebas.